tips bahagia lahir dan batin

Setiap manusia pasti ingin hidup bahagia dari mulai lahir hingga tutup usia. Namun tidak mudah untuk meraih kebahagiaan karena hidup manusia bisa di atas bisa di bawah dan kadang diberi ujian dari Tuhan yang cukup berat. Oleh karena ini jika anda ingin selalu bahagia, anda perlu tahu rahasia meraih bahagia.

Beberapa Rahasia Kunci Bahagia Dalam Hidup Manusia :

1. Ikuti Aturan Yang Berlaku

Kita harus tunduk dan patuh pada nilai, norma, aturan hukum yang berlaku dalam masyarakat. Agama juga harga mati di mana kita harus menjadi manusia yang beriman dan bertakwa. Berpedomanlah pada segala aturan yang berlaku sebagai cerminan sikap dan perilaku kita. Bahagia tidak hanya untuk dunia saja, namun juga untuk akhirat. Setelah kita meninggal dunia kita akan pergi ke akhirat yang kekal. Untuk itu siapkanlah bekal untuk kehidupan bahagia yang akan datang.

2. Berpikir Positif dan Tetap Tenang

Setiap kesulitan pasti ada jalannya jika kita berusaha dan berdoa dengan penuh ketenangan. Tuhan tidak akan memberikan musibah/ujian yang tidak mampu kita selesaikan. Berfikirlah yang sehat dan positif tidak iri, dengki, suka pamer, gengsian, pendendam dan berbagai penyakit hati lainnya.

3. Rajin Senyum (Tersenyum)

Gemar tersenyum akan membawa dampak yang baik pada psikologis kita serta terhadap orang-orang di sekitar kita. Senyum juga ada batasnya, jangan sampai berlebihan karena bisa mengganggu orang di sekitar kita karena risih. Bergaulah dengan orang-orang yang bahagia dan orang baik-baik karena berteman dengan orang bahagia bisa menular ke diri kita.

4. Hidup Sederhana Dan Pandai Bersyukur

Jangan memaksakan diri untuk hidup bergelimang harta karena harta tidak akan kita bawa mati dan justru bisa membawa malapetaka bagi kita jika tidak dapat mengaturnya dengan baik. Hidup penuh kesederhanaan walaupun kaya raya tanpa pamer dan gengsi adalah yang terbaik. Mensyukuri apa yang telah kita dapati juga menjadi kunci sukses. Jangan lupa beramal baik dengan mengeluarkan kelebihan harta kita untuk orang yang membutuhkan.

5. Memiliki Impian Yang Baik Dan Realistis

Setiap orang boleh memiliki cita-cita setinggi langit selama ia merasa mampu untuk mencapainya dengan kemampuan sendiri dibantu orang lain di sekitarnya. Dengan memiliki mimpi yang hendak dicapai akan membuat hidup kita jadi lebih bermakna dan penuh tantangan. Orang yang tidak punya impian yang tinggi hidupnya akan hambar serasa hidup tak berarti walaupun hidup hanya satu kali.

6. Menikmati Hidup dan Istirahat Yang Cukup

Jangan memporsir jiwa dan raga anda untuk mencapai tujuan hidup anda. Diri anda butuh kesenangan jasmani dan rohani. Apapun yang dapat menyenangkan anda sah-sah saja dilakukan selama tidak bertentangan dengan hukum dan agama yang ada. Setelah anda beristirahat sejenak, maka anda siap untuk bertempur kembali.

7. Mudah Bergaul dan Beradaptasi

Manusia adalah makhluk sosial dan butuh berinteraksi dengan sesamanya sehingga mau tidak mau anda harus menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar anda. Hargai dan hormati orang lain jika anda ingin dihormati dan dihargai orang di lingkungan anda. Jadilah orang yang baik, disenangi dan dibutuhkan. Dalam keluarga pun kita harus menjada hubungan baik karena keluarga adalah segalanya. Jangan pernah melupakan atau mengabaikan keluarga karena awal kebahagiaan biasanya datang dari keluarga kecil kita. Bersiaplah menerima berrbagai perubahan dan miliki kemampuan adaptasi yang baik pada perubahan baik yang negatif maupun positif.

8. Berbagi Kebahagiaan Dengan Orang Lain

Jika anda telah bahagia, maka bagilah bahagia itu kepada orang yang belum bahagia. Dengan semakin banyak orang bahagia di sekitar kita, maka hidup kita akan semakin bahagia dan mendapatkan amal/pahala yang besar dari Tuhan.

Semoga anda bahagia lahir dan batin.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s