Game Point Blank Lagi Naik Daun

KOMPAS.com – Beberapa pemuda nampak serius di depan puluhan Personal Computer (PC) sambil menggerak-gerakan mousenya. Namun, disela keseriusannya tersebut, tak jarang mereka berteriak dan bersahutan satu sama lainnya, “Ayo… Ayo.. Serang!!”

Mereka adalah peserta turnamen game online ‘Point Blank Competition”‘ dalam acara “HotGame Ville” yang diselenggarakan oleh Majalah HotGame di Ground Floor Gandaria City, Jakarta, 25-27 Maret 2011.

Dalam kegiatan tersebut, Point Blank Competition menjadi salah acara yang menarik minat banyak para gamers. Seperti yang dikatakan salah satu peserta Zacky (24), Point Blank saat ini masih menjadi pilihan utama bagi para Massively Multiplayer Online First Person Shooter (MMOFPS) gamers di Indonesia.

Ia menuturkan, permainan tersebut menjadi menarik, karena membutuhkan kerja sama tim yang baik. “Dalam permainan ini, ada dua hal yang membuat menjadi menarik, yaitu kerja sama tim, dan keseriusan tingkat tinggi dalam permainannya,” ujarnya ketika ditemui Kompas.com, Minggu (27/3/2011) kemarin.

Zacky yang berangkat sejak pukul 09.00 WIB bersama lima rekannya tersebut, mengaku telah menghabiskan jutaan rupiah demi menyalurkan hobinya tersebut. “Wah, persisnya saya lupa, sekitar Rp 5 jutaan lah mas saya udah habiskan untuk game ini,” paparnya.

Hal senada dituturkan oleh Ricy (28). Dalam tiga tahun terakhir ia sudah menjadi maniak game berbasis First Person Shooter (FPS) tersebut. Menurutnya, saat ini Point Blank telah berhasil menggusur game berbasis FPS lainnya, seperti Counter Strike, Cross Fire, War Rock, Wolf Team, dll.

“Karena Point Blank ini merupakan pelopor game berbasis FPS di Indonesia, jadi saya rasa sulit bagi game-game dengan basis yang sama menandinginya,” pungkasnya.

Pos ini dipublikasikan di teknologi. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s