BEKERJA DI INTERNET

Keluar dari pekerjaan tetap dan membangun usaha sendiri di internet, siapa yang tak mau? Kita bisa melakukan pekerjaan-pekerjaan yang menyenangkan secara online tanpa turun dari tempat tidur, dan tetap menghasilkan. Hasil yang diperoleh pun bisa jadi jauh lebih besar dibandingkan ketika Anda masih dalam pekerjaan kantoran Anda yang begitu melelahkan. Kelebihan lainnya lagi, dengan bekerja di internet kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga kita.
Tertarik? Di bawah ini saya telah membuat kompilasi 6 cara paling mudah untuk bekerja secara online. Cobalah satu, dua, atau bahkan seluruhnya sekaligus. Siapa tahu ini bisa menjadi salah satu pilihan karier Anda di masa depan.
1. Jual keahlian Anda dalam bidang tertentu
Jika Anda memiliki keahlian khusus di bidang tertentu, terutama yang berhubungan dengan IT, Anda bisa menjadi freelancer di beberapa situs yang menyediakan pekerjaan-pekerjaan bagi para freelancer. Situs-situs tersebut antara lain Elance.com, GetAFreelancer.com, Guru.com dan lain sebagainya. Pekerjaan yang bisa Anda peroleh antara lain programmer, web designer, consulting IT, dan lain-lain. Coba kunjungi ketiga situs tersebut, dan mulai mencari pekerjaan yang kiranya Anda kuasai. Bayaran yang diberikan sangat bervariasi, tergantung dari tingkat kesulitan pekerjaan yang diberikan. Biasanya berkisar antara $30-$500.
2. Jual foto-foto terbaik Anda di situs fotografi
Hobi fotografi? Atau Anda punya banyak koleksi foto pribadi yang layak dijual? Mengapa tak menjadikan ini sebagai lahan bisnis? Anda bisa menjual foto-foto terbaik karya Anda di situs-situs fotografi semacam bigstockphoto.com, dreamstime.com, fotolia.com, dan shutterstock.com. Para pebisnis internet biasanya membutuhkan berbagai gambar untuk kebutuhan pembuatan banner iklan, header blog, dan lain sebagainya. Ini bisa dijadikan lahan bisnis Anda. Sediakan foto kebutuhan mereka, dan siap-siap meraih penghasilan dari internet.
3. Menjadi blogger bayaran
Di dunia maya ada begitu banyak blog network yang mencari blogger-blogger berkualitas untuk bekerja di blog mereka dan dibayar. Bayaran yang bisa kita hasilkan bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing blog network, kualitas tulisan kita, dan seberapa sering kita memberikan kontribusi tulisan. Ada blog network yang membayar $90 per bulan untuk 4-7 artikel per minggu, ada blog network yang membayar $200 per bulan untuk 7-9 artikel per minggu. Yang dibutuhkan untuk menjadi blogger bayaran ini antara lain kemampuan ngeblog dalam bahasa Inggris, penguasaan platform blogging yang digunakan, kemampuan berinteraksi dengan pembaca, dan lain sebagainya. Anda bisa memulai karier blogging Anda di bloggerjobs.biz. Situs itu menyediakan informasi blog network yang membutuhkan blogger bayaran.
4. Membuat blog network
Daripada menjadi blogger bayaran, mungkin Anda bisa memilih membuat blog network Anda sendiri. Penghasilan yang bisa Anda dapat tentu lebih besar daripada jika Anda menjadi blogger bayaran. Bahkan, jika Anda membangun sebuah blog network, Anda bisa saja tidak melakukan kegiatan blogging sama sekali. Anda bisa memfokuskan diri pada sisi bisnis, dan menyerahkan semua konten blog-blog Anda pada para blogger yang Ada pekerjakan. Dari mana pendapatan Anda berasal? Tentu saja dari iklan yang dipasang di setiap blog yang Anda miliki dalam blog network Anda. Sebagai referensi, Weblogsinc.com, GigaOmniMedia.com, dan b5media.com bisa dijadikan contoh sebagai blog network-blog network sukses.
5. Sediakan service online atau membuat software open-source
Siapa bilang software open-source tidak bisa menghasilkan uang? Lihatlah kesuksesan Matt Mulenweg, si pendiri WordPress. Lihat juga RedHat, salah satu kontributor software Linux yang juga menjadi miliarder dari software gratisan tersebut. Mengenai bagaimana cara software open-source bisa menghasilkan, Anda bisa langsung menanyakan pada sang kontributor Linux di situs pribadinya redhat.com.
6. Membuat pelatihan secara online
Jika Anda memiliki keahlian tertentu, maka Anda berkesempatan membuat pelatihan secara online dan mendapatkan bayaran dari sana. Salah satu internet marketer yang sukses mengadakan pelatihan secara online adalah Yaro Starak. Ia adalah blogger yang membuat pelatihan “mendapatkan uang dengan blogging”. Contoh lain Anda bisa melihat situs ganas.com, dan EscapeFromCubicleNation.com.
Semoga bermanfaat!

Lebih lanjut tentang: 6 Cara Termudah Bekerja Di Internet

sumber: id.shvoong.com/internet-and-technologies/business-economy/1869449-cara-termudah-bekerja-di-internet/

Pos ini dipublikasikan di matematika, Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s